Trik Facebook

Menambahkan Emoticons di chat Facebook

Bagi para Facebookers, mungkin ada yang sudah tau atau mungkin ada yang belum tau cara menambahkan beberapa emoticon, emotes, atau smiley untuk chatting di Facebook? Berikut emotes yang dapat digunakan di Facebook chat! Cukup mengetik kode shortcut dibawah dan emoticon akan muncul di kolom chat.

Emoticon Deskripsi Shortcut Emoticon Deskripsi Shortcut
Senang Happy :) Senang Really happy :D
mengedipkan mata Wink ;) mata yang senang Happy eyes ^_^
Laughing eyes Laughing eyes >:o Cat smile Cat smile :3
Grumpy Grumpy ;) Sedih Sad :(
Crying emote Crying emote 😥 Shocked Shocked :o
Glasses Glasses 8) Cool shades Cool shades 8|
Rude Rude :p Woot?! Woot?! O.o
Dork Dork -_- Duhhh Duhhh :/
Devil Devil 3:) Angel Angel O:)
Kiss Kiss :* Love Love
Pacman Pacman :v Robot Robot :| ]
Weird guy’s face Weird guy’s face :putnam: Shark Shark (^^^)
penguin Penguin <(“)

Untuk menggunakan huruf dengan cetak tebal (Bold), gunakan tanda bintang (*), contoh: *Warkop 36* dan hasilnya Warkop 36. Untuk garis bawah gunakan (Underline) gunakan tanda underscore (_), contoh: _Facebook_ dan hasilnya Facebook.

Nge-Bomb email orang Pake Email Bomber

Apakah yang dimaksud dngan nge-bomb email???

adalah kegiatan mengirim email dalam jumlah banyak (tergantung kehendak) dengan tujuan iseng/untuk membuat inbox email target menjadi penuh…

Bagaimanakah caranya???

Menggunakan software Email Bomber.

* Isi subject dan Message sesuai isi email yg anda kehendaki

* Isi victim’s mail dengan alamat mail target yg ingin di-bomb

* Isi Your Gmail dngan alamat gmail anda.

* Isi kolom password dngan password email anda

* Klik tombol start

Maka software akan mulai mengirim email secara terus menerus hingga anda menekan tombol stop. Jumlah email yg dikirim bisa dilihat dari email sent: yg terdapat dibagian bawah window software… Anda juga dapat mengecek jumlah email yg anda kirim di account gmail anda dan mail yg anda kirim tak akan membuat penuh snt item account anda…

software dapat didownload di link ini…>>> Download email bomber

Memunculkan kembali aplikasi di news feed

Pada halaman utama facebook (setelah login) ada daftar aplikasi yang ditampilkan di bawah News Feed. Barangkali ada yang pernah dengan tidak sengaja menghilangkannya (mengklik tanda x) dan bingung cara mengembalikannya kembali. Sebenarnya sih gampang saja karena untuk menampilkannya, ada di bawah daftar aplikasi yang masih ada. Caranya sebagai berikut.

Klik More.

clip_image002

Klik See Hidden. Kalau baru saja menghilangkannya, refresh dulu halaman facebook.

clip_image004

Ceklis aplikasi yang akan ditampilkan, lalu klik Show Selected Apps.

clip_image006

Aplikasi akan muncul kembali.

clip_image008

Tidak meninggalkan jejak saat browsing

Desember 9, 2010 — aldyreyhan

Kalau sering ke warnet, mungkin selalu khawatir aktivitas kita diketahui orang lain. Salah satu cara menghapus jejak, biasanya dengan membersihkan history atau cookies.

Kalau kita menggunakan mozilla versi terbaru, ternyata ada fasilitas private browsing. Dengan fasilitas ini, aktivitas kita tidak disimpan di cookies.

Cara ini cukup efektif dibanding dengan menghapus jejak browsing. Sebab, kalau dilakukan di belakang, biasanya suka lupa.

Cara menggunakannya sebagai berikut.

Klik Tools > Start Private Browsing.

clip_image002

Pada title bar, langsung ada keterangan Private Browsing.

clip_image004

Saat pertama kali menggunakannya, ada peringatan apakah akan selalu menggunakan fasilitas ini atau tidak. Jika ya, ceklis saja lalu klik OK.

Cara Melihat Teman Yang Online Di Facebook Saat Anda Offl

Saat anda berfacebook ada kalanya anda tak ingin ketahuan kalau anda sedang online, lalu anda mengubah status facebook chat  online anda menjadi offline, namun dengan demikian anda tidak mengetahui siapa kawan anda yang sedang online ? nah…itu dia masalahnya.., hehe..Tips berikut menjelaskan cara mengetahui teman-teman yang sedang online namun status anda sendiri dalam keadaan offline. Caranya sangat mudah facebookers

1. Anda harus menambahkan aplikasi bernama Appear Offline pada daftar aplikasi anda

2. Klik allow untuk menambahkan aplikasi ini ke facebook anda

 

facebook offline1 Cara Melihat Teman Yang Online Di Facebook Saat Anda Offline

3. Nah mudah kan? sekarang anda dapat melihat teman-teman anda yang online tanpa harus mengaktifkan facebook chat anda , Selamat mencoba

Untitled1 Cara Melihat Teman Yang Online Di Facebook Saat Anda Offline

 

Please Spread To The World – Share The Love

 

Twitter Facebook Delicious Google Delicious Stumbleupon Delicious Technorati Reddit GoogleBuzz Buzz Myspace Yahoo Favorites More

Cara Sederhana Menghindari Dari KeyLogger

Fungsi keylogger adalah untuk mengetahui segala aktivitas yang sedang di lakukan kita yang sedang ber-internet ria di warnet-warnet yang kebetulan ada orang iseng yang menyusupkan Keylogger di computer yang sedang kita mainkan.

Apa Bahaya dari keylogger?
Tentu saja Keylogger bisa membahayakan privasi kita dan ketentraman kita ber-Internet. Data-data yang kamu ketikkan akan terekam oleh keylogger seperti Username dan Password, Isi Email, Bahkan Website-website yang kita kunjungi. Bisa kamu bayangkan jika Password email kamu yang berisikan Data-data pribadi kamu seperti Nomor Kartu Kredit kamu misalnya.

Keylogger ada 2 jenis yakni hardware keylogger (berbentuk alat kecil) dan software keylogger (program komputer). Hardware keylogger sangat praktis, tinggal cabut colokan keyboard dan pasangkan di antara komputer dan keyboard. Tunggu beberapa waktu, datang dan ambil alat tersebut untuk “panen”. It’s dead simple!

Software keylogger lebih berbahaya bagi umat awam. Keberadaannya tersembunyi dan bisa diprogram untuk lebih jahat dari sekedar merekam ketikan keyboard. Bila di hardware keylogger anda harus secara fisik datang ke komputer, mencabutnya dan melihat isinya di komputer lain, software keylogger cukup cerdas untuk mengirimkan hasil ketikan yang terekam via e-mail atau ke situs web tertentu yang ditentukan si maling. Banyaknya software keylogger yang beredar (dari yang bayar sampai gratis) menambah seram pengalaman berkomputer. Namun anda tidak perlu khawatir berlebihan karena setiap antivirus yang beredar sudah mampu memperingatkan pengguna bila ada keylogger terpasang.

Nah, masalahnya jika anda harus menggunakan komputer umum untuk akses internet (bandara misalnya) karena tugas atau menyelesaikan sesuatu yang sangat penting. Komputer tersebut tidak ada antivirus! Dan kalaupun ada apakah anda mempercayainya? Ini komputer umum lho! Hanya orang sakti saja yang tahu apa yang “menunggu” di dalamnya. Lalu bagaimana cara awam mengamankan diri dari keylogger?

1. Masukkan huruf pertama dari password anda di kolom password. Misalnya passwordnya adalah “cinta”, ketikkan “c” pada kolom password
2. Buka notepad atau apa saja untuk mengetik. Ketikkan karakter acak secara sembarang di situ, misalnya “lkid2@asldiuna.shf
3. Masukkan huruf kedua dari password yaitu “i” di kolom password
4. Pindahkan kursor ke notepad kemudian ketikkan karakter acak secara sembarang di notepad (jangan hapus ketikan acak sebelumnya) misalnya “j;;kmqw89d7we
5. Masukkan huruf ketiga password yaitu “n”
6. Pindah ke notepad kemudian ketikkan karakter acak sembarang misalnya “e78d3e2enh,.asyudas
7. Lanjutkan sampai password terisi dengan benar.

Bila komputer terpasang keylogger, setiap ketikan akan direkam termasuk password. Saat mengetikkan password, huruf pertama anda masukkan “c” kemudian karakter acak sembarang maka semua karakter ketikan akan terekam dengan baik oleh keylogger. Si maling akan mendapatkan karakter panjang tak bermakna yang cukup membingungkan untuk menentukan apa password korbannya.

Lihat string yang didapatkan si maling:
clkid2@asldiuna.shfij;;kmqw89d7wene78d3e2enh,.asyudast‘9weuryqwrbs
d8u8′-pejs,cjhs
a

Anda bisa mempraktekkan cara di atas untuk setiap komputer yang dicurigai berkeylogger atau ingin lebih aman mengakses internet di komputer umum. Cara ini bisa dipakai bukan hanya untuk browser tapi juga e-mail client atau aplikasi lainnya. Bisa digabungkan dengan username sehingga mempersulit si maling untuk mendapatkan combo username & password.

Untitled1 Cara Sederhana Menghindari Dari KeyLogger

 

Please Spread To The World – Share The Love

 

Twitter Facebook Delicious Google Delicious Stumbleupon Delicious Technorati Reddit GoogleBuzz Buzz Myspace Yahoo Favorites More

Merubah Tampilan Facebook Anda

Facebook
Anda mungkin pernah merasa bosan dengan tampilan facebook anda, ternyata tampilan/layout facebook bisa kita ganti dengan tampilan yang kita inginkan dengan memanfaatkan beberapa penyedia layanan tersebut dan browser mozilla firefox.

Berikut beberapa cara untuk mengganti tampilan facebook anda :

1. Menggunakan Aplikasi yang disediakan oleh www.yontoo.com
– Gunakan Browser Mozilla Firefox
– Masuk ke http://www.yontoo.com/DownloadFFClient.aspx
– Pilih Start Install
– Install Add-ons tersebut dan setelah selesai restart Mozilla Firefox tersebut.
– Login account facebook anda
– Masuk ke http://apps.facebook.com/pagerage/
– Install aplikasi PageRage tersebut di facebook anda.
– Lalu pilih tampilan facebook yang anda inginkan.
– Selesai dan lihat perubahannya.

2. Menggunakan layanan yang disediakan oleh www.userstyles.org
– Gunakan Browser Mozilla Firefox
– Install Add-ons yang ada di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/2108
– Install Add-ons tersebut dan setelah selesai restart Mozilla Firefox tersebut.
– Login account facebook anda.
– Masuk ke http://userstyles.org/styles/site/facebook.com
– Lalu pilih tampilan facebook yang anda inginkan.
– Klik tombol “Load into Stylish” lalu Save.
– Refresh halaman facebook Anda
– Selesai dan lihat perubahannya.

Selamat mencoba :)

Facebook Menjadi Sasaran Penyebaran Virus

 

Facebook Menjadi Sasaran Penyebaran VirusKalau kita bicara virus, pasti hal tersebut tidak ada habisnya. Setiap aplikasi, software, sistem operasi yang terkenal pasti akan ada virusnya. Penyebaran virus dengan cepat merupakan tujuan utama dalam pemanfaatan aplikasi, software, sistem operasi yang terkenal tersebut. Misal virus computer, akan banyak menyerang sistem operasi yang menggunakan windows. Virus handphone, akan banyak menyerang handphone dengan sistem operasi symbian. Dan kini, Facebook menjadi incaran virus-virus tersebut.

Facebook yang merupakan jejaring sosial yang paling terkenal, ini tidak luput dengan aplikasi jahat yang bernama virus. Banyak bermunculan virus facebook yang mempunyai tujuan berbeda-beda, mulai dari yang sekedar iseng tapi ada juga yang merusak.

Kita ambil contoh virus Bebloh, Bredolab, Pendex, Obfuscated, Oficla, yang memberikan pesan peringatan untuk mereset password untuk alasan keamanan

Because of the measures taken to provide safety to our clients, your password has been changed.
You can find your new password in attached document.

Thanks,

The Facebook Team

Virus tersebut selain memberikan pesan, juga memberikan sebuah attachment yang mengandung virus (scareware).

Scareware / antivirus palsu ini menyamarkan dirinya menjadi antispyware dengan nama Security Tools atau XP AntiMalware 2010 yang akan terinstall secara otomatis kedalam system computer yang telah terinfeksi. Antispyware palsu ini akan menampilkan peringatan palsu juga seolah-olah system kita sudah terinfeksi virus dengan menampilkan nama-nama virus / trojan yang berhasil dideteksi, tetapi file/virus tersebut sebenarnya tidak ada.

Facebook Menjadi Sasaran Penyebaran Virus

..

Facebook Menjadi Sasaran Penyebaran Virus

Kalau kita lihat, virus-virus diatas (Bebloh, Bredolab, Pendex, Obfuscated, Oficla) sesungguhnya bukan virus facebook, tetapi virus yang penyebaranya mendompleng facebook. Tapi bukan berarti di facebook bukannya tidak ada virus.

Kita ambil contoh virus Candid Camera Prank ! [HQ] yang merupakan sebuah Application (Apps) Facebook.

this is without doubt the sexiest video ever :p :p :p”

Candid Camera Prank ! [HQ]

Facebook Menjadi Sasaran Penyebaran Virus

Aplikasi ini (virus FB) perlu diwaspadai karena kemampuannya mengeksploitasi sistem pengamanan Apps Facebook, dimana tidak seperti Apps Facebook lainnya yang “hanya” terinstal jika pemilik account FB memberikan persetujuan [Allow], sebaliknya aplikasi ini akan memaksakan dirinya terinstal pada account FB kita sekalipun kita tidak pernah memberikan persetujuan instal aplikasi dan cukup dengan melakukan klik pada link yang diberikan, maka account FB anda sudah diambil alih oleh aplikasi ini dan ia akan mulai melakukan posting link ke kontak-kontak FB kita yang lain.

Facebook Menjadi Sasaran Penyebaran Virus

Aplikasi ini menggunakan nama aplikasi Winamp sehingga kita tidak akan mencurigai Winamp on facebook tersebut adalah aplikasi jahat.

Facebook Menjadi Sasaran Penyebaran Virus

Sebagai akhir dari semua ini adalah kita harus ingat pepatah “ada gula ada semut” dan “tak ada gading yang tak retak”…..

Update antivirus yang kita miliki secara rutin adalah salah satu proteksi yang terbaik yang dapat kita lakukan.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s